Ngeri! Jangan Pernah Lewat Alas Roban Sendirian!


alas roban

Indonesia memang memiliki kekayaan alam yang luar biasa, kekayaan laut dan darat menyatu begitu indah seperti surge hingga orang-orang memanggil negeri ini dengan sebutan jamrud khatulistiwa. Salah satu kekayaan alam itu berada di Privinsi Jawa Tengah, sebuah hutan kecil di daerah Batang yang sering dilalui orang-orang untuk menuju antar kota, hutan yang sangat hijau dengan keaneka ragaman flora dan fauna yang masih terjaga hingga saat ini. Siapa lagi kalau bukan Alas Roban? Apa  kesan kalian ketika mendengar tempat ini guys? Ngeri? Serem? Berbahaya? Ya! Selain sebagai hutan yang masih asri sebagai tempat tinggal flora dan fauna, Alas Roban juga terkenal dengan keangkeran, mistis dan sebagai jalur perlintasan yang berbahaya.

Semua hal yang menyeramkan dapat kalian jumpai di daerah yang terletak di Gringsing, Kabupaten Batang  ini ketika waktu sore hingga malam hari, pasalnya dari penuturan beberapa masyarakat yang pernah melintasi jalur ini konon mereka kerap kali diganggu oleh penampakan sesosok hantu yang tak jarang membuat kendaraan mengalami kecelakaan. Selain sosok hantu, di Alas Roban sering juga terjadi tindak kriminal seperti “bajing loncat” dan tempat pembuangan mayat.

History Alas Roban
Alas Roban sudah ada sejak dahulu ketika Bangsa Belanda berkuasa di Tanah Jawa, adalah Gubernur Jendral Herman Willem Daendels tokoh Belanda yang berkuasa saat itu sekitar tahun 1808 untuk membuat jalan yang menghubungkan antar kota dengan memanfaatkan Alas Roban sebagai jalan yang menghubungkan kota-kota di Jawa Tengah. Tragisnya, pembuatan jalan yang membutuhkan waktu yang tidak singkat itu dikerjakan oleh pribumi yang dipaksa oleh Belanda, pekerjaan berat dan melelahkan itu hingga akhirnya memakan banyak korban dari pekerja. Konon mayat-mayat mereka hanya dibiarkan saja tergeletak dipinggir jalan yang sedang mereka bangun.

Alas Roban Sebagai Kuburan Massal
Banyak yang menyebutkan bahwa Alas Roban kerap dijadikan sebagai tempat pembuangan mayat, khususnya sekitar tahun 1998 dimana terjadi tragedi petrus yaitu penembak misterius. Di jaman itu orang-orang yang dianggap meresahkan masyarakat menjadi sasaran tembak dan mayat-mayatnya dibiarkan begitu saja di Alas Roban. Konon, mayat itu akan segera lenyap tanpa bekas dimakan binatang buas atau dibawa oleh makhluk halus, rumor mengatakan jika mayat-mayat korban petrus juga kerap menampakan sosoknya ditempat ini.

Kerap Terjadi kecelakaan
Seringkali kita mendengar kalau ditempat ini sering terjadi kecelakaan, dari beberapa korban selamat menyebutkan mereka mengalami kejadian mistis sebelum akhirnya mengalami kecelakaan. Namun, diluar itu Alas Roban adalah hutan yang memiliki kontur tanah ekstream. Di jalur ini banyak tikungan tajam, jalanan curam dan masih sedikit sekali penerangan sehingga pengemudi yang kurang fokus bisa berdampak pada keselamatannya.


0 Response to "Ngeri! Jangan Pernah Lewat Alas Roban Sendirian!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2