Kuyang, Urband Legend Hantu kalimantan


hantu kuyang

Hallo guys, beberapa pekan yang lalu jagad media social dihebohkan dengan penampakan hantu yang disebut kuyang meneror sebuah desa di daerah Kalimantan hingga membuat warga resah. Tapi, tahukah kalian bahwa kuyang sebenarnya bukan setan tau siluman, lho ? Konon kuyang adalah  manusia yang sedang mengamalkan ilmu hitam untuk  kesaktian, keabadian dan awet muda. Urband legend di Kalimantan menceritakan jika kuyang akan menampakan wujudnya ketika malam hari dengan wujud perempuan berambut panjang yang terbang dengan hanya organ-organ tubuhnya yang terurai, sama seperti Leak di Bali, kuyang muncul dan menunggu untuk memangsa bayi yang baru lahir atau wanita yang tengah hamil tua untuk dimakan janinnya.

Orang yang mengamalkan ilmu hitam kuyang sangat sulit untuk dikenali cirri-cirinya, pasalnya orang kuyang beraktifitas seperti orang normal lainnya ketika siang hari dan baru melakukan ritualnya ketika malam tiba. Orang yang menjadi kuyang sangat berhati-hati dalam menyimpan tubuh aslinya, pasalnya jika sampai ditemukan orang lain dan membunuh tubuh aslinya, kono kuyang tidak dapat kembali lagi ke dalam raganya.
Asal-usul nama kuyang berasal dari minyak kawiyang, yaitu minyak yang digunakan pelaku kuyang untuk melakukan ritual ilmu hitam tersebut. Minyak kawiyang akan dioleskan ke area leher agar kepalanya terpisah dari badannya. Konon, kuyang bisa menirukan suara binatang untuk mengelabuhi manusia, bahkan dikisahkan seorang pelaku kuyang pandai menyamar menjadi bidan atau dokter beranak dengan alibi membantu proses persalinan.

Namun, jangan takut! Konon kuyang takut dengan bawang merah atau bawang putih, lho. Selain itu, kuyang takut dengan sapu ijuk. Namun, jika memang ada penampakan kuyang sebaiknya berdoalah karena doa adalah senjata yang paling ampuh. Kuyang sebenarnya tidak hanya berada di Kalimantan saja, bahkan kuyang juga menjadi hantu populer di Thailand. Di Thailand, kuyang biasa disebut dengan hantu krasue. Meskipun di Indonesai dan Thailand memiliki sebutan yang berbeda, namun makhluk init tetap sama aja  perwujudanya.

Oh ya, saking terkenalnya hantu kuyang ini. Bahkan ada lho game yang bertemakan hantu kuyang. Gak percaya? Coba aja mainkan “The Eyes Horror Game”, disitu kalian bisa berjumpa dengan kuyang atau krasue. Awas jangan sampai tertangkap atau kalian akan berakhir.

0 Response to "Kuyang, Urband Legend Hantu kalimantan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2