Kisah Mistis TPU Jeruk Purut, Berani Uji Nyali Disini?


hantu jeruk purut

Hantu Jeruk Purut – Pasti sudah tidak asing lagi kan ditelinga kalian? Apalagi yang lahir di tahun 90 an pasti sudah akrab dengan hantu yang satu ini. Hantu jeruk purut mulai dikenal banyak masyarakat Indonesia sejak dirilisnya film horror dengan  judul yang sama “Hantu Jeruk Purut”, hantu yang konon suka berkeliaran di areal TPU Jeruk Purut berwujud pastor tanpa kepala berbadan tinggi besar dan selalu membawa anjingnya. Konon hantu pastor itu salah pulang, karena sebenarnya makamnya berada di TPU Tanah Kusir.

Jika kalian ingin uji nyali di TPU Jeruk Purut karena ingin bertemu dengan pastor legend itu, syarat yang wajib kalian penuhi yaitu harus berada di TPU tepat tengah malam jumat malam dan harus datang dengan jumah ganjil. Namun, sekarang TPU yang terkenal karena hantu pastor itu berubah menjadi sarana untuk uji nyali beberapa orang.

Disadur dari idntimes.com, untuk beruji nyali ke TPU pengunjung harus menemui Juru Kunci TPU Jeruk Purut terlebih dahulu. Ya, ini memang tepat karena jika pengunjung nekad masuk ke areal TPU tanpa juru kunci akan sangat berbahaya mengingat ada beberapa spot disana yang terkenal mistisnya selain hantu pastor.

TPU Jeruk Purut dibagi menjadi 2 oleh jalan yang menghubunkan ke perkampungan, yaitu sisi barat dan sisi timur. Bagi pengunjung yang akan beruji nyali kesana, disarankan datang pada malam selasa, konon katanya malam selasa sedang horror-horrornya ketika uji nyali disana.  Selain Hantu Pastor yang melegenda, di areal pemakaman juga terdapat sepasang pohon yang tidak kalah seremnya lho, konon pohon kembar itu dihuni oleh kuntilanak.

tpu jeruk purut

Di Areal TPU Jeruk Purut juga terdapat sumur tua, sumur itu termasuk satu dari tiga sumur tertua Jeruk Purut, konon di sumur tua itulah tempat berkumpulnya ular asli ataupun ular jadi-jadian dan masyarakat percaya bahwa disumur tua itulah terdapat mustika ular. Hingga kini air dari sumur tua itu masih dipakai untuk menyirami makam, namun setelah maghrib siapapun tidak ada yang diperbolehkan mengambil airnya.

Selain dua spot angker diatas, masih ada satu lagi spot yang diyakini paling serem di TPU Jeruk Purut, yaitu pohon banda yang berada disisi barat TPU. Katanya siapa saja yang bisa bertahan di spot sebelumnya, belm tentu bias kuat uji nyali dispot ini, pasalnya disini dihuni oleh dua makhluk gaib, yaitu makhluk halus yang baik dan yang jahil. Di pohon banda ini, gangguannya leih sadis! Kalau ditempat lain hanya penampakan, disini penjaganya bahkan main fisik. Biasanya melempar dengan sesuatu dari alam gaib.

Selain spot-spot diatas, di TPU Jeruk Purut juga terdapat makam seorang habib dan syekh. Salah satunya adalah makam Habib Salim, biasanya makam keramat ini sering diziarahi.
  

0 Response to "Kisah Mistis TPU Jeruk Purut, Berani Uji Nyali Disini?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2