Flying Dutchman, Kapal Terkutuk yang Tak Bisa Berlabuh



Hallo sahabat setia pembaca dimensi lain, apa kabar? Semoga selalu baik ya, hehehe. Posting kali ini dimensilain akan sharing cerita tentang  mitos kapal hantu Flying Dutchman, pasti banyak dari kalian yang tau hantu ini dari serial kartun Spongebob, ya kan? Diserial kartun Spongebob digambarkan hantu Flying Dutchman sebagai kapten bajak laut dengan jenggot yang panjang dan suka menakut-nakuti penduduk kota Bikini Bottom. Sebenarya, kisah kapal hantu Flying Dutchman memang benar adanya , lho.

Kapal hantu Flying Dutchman adalah kapal hantu yang tidak pernah bisa berlabuh, namun dikutuk untuk mengarungi tujuh lautan sampai akhir zaman, penampakan Flyimg Dutchman selalu terlihat dari kejauhan dengan disinari cahaya redup. Cerita asal muasal Flying Dutchman berasal dari abad 17 yang menyebutkan bahwa seorang kaptenm kapal bernama Bernard  Fokke atau versi lain menyebutkan Van Der Decken yang berlabuh dari Belanda menuju Jawa dengan kecepatan kapal yang sangat cepat, ia dicurigai meminta bantuan iblis untuk mencapai kecepatan tadi. Namun, ketika sampai di Tanjung Harapan tiba-tiba cuaca buruk dan berakibat kapal oleng.

Mitos menceritakan bahwa ketika ada kapal modern yang berlayar dan melihat Flying Dutcman, konon jika kapal modern itu memberikan sinyal maka kapal modern itu akan tenggelam. Cerita lain menyebutkan jika seorang awak kapal yang pertama kali melihat Flying Dutchman, dia akan meninggal secara mengerikan. Pertemuan dengan Flying Dutchman memang tiba-tiba dan sangat berbahaya, konon untuk menangkal bertemu dengan Flying Dutchman para pelaut memasang tapal kuda ditiang layar kapal mereka.

Beberapa orang bahkan mengaku pernah melihat kapal Flying Dutchman, yaitu pada tahun 1942 ketika empat orang mengaku melihat sebuah kapal kosong memasuki prairan Table Bay dan kemudian menghilang secara misterius. Cerita yang lebih mengerikan terjadi pada tahun 1881, ketika tiga orang anak kapal HMS Bacchante termasuk King George V melihat kapal tak berawak yang berlayar melawan  arus kapal mereka. Namun, naasnya salah satu dari mereka ditemukan meninggal secara mengerikan keesokan harinya.


0 Response to "Flying Dutchman, Kapal Terkutuk yang Tak Bisa Berlabuh"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2