Rumah Angker Bekas Kuburan

rumah angker bekas kuburan

Cerita ini berasal dari salah satu teman saya, sebut saja Rama. Siang itu disela-sela kami istirahat setelah setengah hari bekerja, Rama menceritakan rumah yang baru saja dia tempati bersama keluarganya. Rumah yang terletak disebelah barat kota kami, ukurannya tidak terlalu luas namun cukup untuk menjadi tempat istirahat keluarganya. Dia hidup bersama kedua orang tua dan saudaranya, awal menempati rumah itu tidak ada sesuatu yang dia rasakan, semuanya normal seperti rumah biasa. Beberapa hari sejak mereka menempati rumah itu, keganjilan mulai dirasakan. Belakangan Rama tau ternyata rumah yang ditempatinya adalah bekas kuburan.

Suatu malam, dia bersama ayahnya tidur dikamar yang sama, tempat tidur Rama berdekatan dengan jendela kayu yang jika dibuka langsung menghadap kepohon besar yang berada disamping rumahnya. “Tek..tek..tek”, suara seperti orang mengetuk jendela kamarnya. “Siapa sih malam-malam begini iseng ngetuk jendela?”, gumam Rama kesal. Maka segeralah Rama membuka jendela itu, “Siapa Ram?”, Tanya sang ayah penasaran. Muka pucat Rama seperti ketakutan mengisyaratkan sesuatu yang ganjil diluar rumah. “Diluar rumah didekat pohon, cewek berbaju putih sedang berdiri disana, tingginya setinggi pohon besar itu yah”, ungkap Rama ketakutan.

Siang itu Arif datang kerumah Rama untuk sekedar ngopi bareng, mereka terlihat begitu akrab ditemani secangkir kopi dan sebatang rokok. “Bro, aku kebelet nih. Tunggu bentar ya!”, ucap Rama sambil berjalan kearah toilet yang berada diluar rumah. Dari balik kamar itu, kakak perempuan Rama keluar menuju dapur. “Mari mbak, kirain lagi di Jakarta mbak, hehehe”, Arif berbasa-basi, namun kakak perempuan Rama terlihat cuek lalu pergi begitu saja. Tak lama setelah itu Rama kembali, “Huuuuu, katanya sendirian dirumah? Lah itu kakak kamu dirumah”, ungkap Arif kesal. “Lah emang sendirian, keluargaku pada pergi semua”, Rama mengelak. Arif tak percaya, maka diajaklak Arif ke dapurnya, tidak ada siapa-siapa disana. Anehnya didapur rumah Rama tidak ada pintu, jadi makhluk apa yang menyamar menjadi kakak perempuan Rama? Sejak saat itu juga Arif tidak mau kerumah Rama karena ketakutan.

Beda cerita dengan Arif, nasib apes kali ini dialami Toni. Toni adalah teman kerja Rama, malam itu Toni berncana main kerumah Rama, lama menunggu Toni yang tak kunjung datang akhirnya dia menelepon temannya itu, namun Toni tidak bisa dihubungi karena hapenya mati. Setelah lama menunggu akhirnya Toni datang, “nyasar ya?’, Tanya Rama. “Aku sudah keliling daerah sini 7x, tiap aku pergi ujung-ujungnya ketemu makam itu lagi”, ungkap Toni menjelaskan. Rupanya, barusan Toni dikerjain makhluk halus, dia dibikin bingung sehingga dia hanya muter-muter aja ditempat itu.

Teman Rama dulu kerja disebuah percetakan 24 jam, rupanya dia sudah mengetahui kalau ditempat kerjanya ditinggali sosok kasat mata yang kadang suka menggaggu karyawan. Malam itu dia dapat jatah malam bersama temannya, diruang kerjanya dia hanya sendiri, disampingnya sebuah tv kotak dalam kondisi off. Tiba-tiba TV itu menyala dengan sendirinya, aneh dengan kejadian itu lantas dia segera mematikan TV tersebut. Namun sosok wanita berbaju putih berambut seperti ijuk muncul dilayar TV ketika layar itu mati. Sosok yang katanya mengerikan itu membuat teman Rama lari terbirit-birit..


0 Response to "Rumah Angker Bekas Kuburan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2