Beginilah Kisah Keangkeran Rumah kentang!


Hallo guys! Selamat datang disitus dimensilain.com. Selamat pagi, siang, sore, malam pembaca setia dimensilain, apa kabar kalian? Saya harap semoga kalian selalu baik ya. Hari ini dimensilain.com akan sharing cerita sebuah urband legend yang berasal dari kawasan  Jakarta, yaitu  sebuah rumah yang tidak berpenghuni dimana setiap malam konon katanya terdengar suara anak kecil menangis dan tercium bau kentang dari dalam rumah, ya siapa lagi kalau bukan rumah kentang. Kentang ini bukan kentang “Kena Tanggung” loh ya alias bikin ngegantung.

rumah kentang

Rumah yang terletak di Jalan Dharmawangsa 9, Jakarta Selatan ini memang terlihat mewah. Rumah yang didominasi dengan warna putih dengan pagar tinggi serta berukuran luas ini memang tidak terlihat begitu menyeramkan ketika siang hari, namun siapa sangka ketika malam menjelang kerap terdengar suara anak kecil minta tolong dibarengi dengan bau kentang rebus yang sangat menyengat, padahal rumah itu sudah lama tidak berpenghuni. Serem gak tuh kalau jalan sendirian didepan rumah itu?

Mengutip dari beberapa sumber, rumah ini menjadi horror setelah tewasnya seorang anak kecil yang tercebur didalam kuali yang sedang digunakan untuk merebus kentang. Namun, ada cerita lain dimana  anak kecil itu nakal, sehingga PRT dirumah itu tidak tahan dan menceburkan anak kecil itu didalam kuali besar yang digunakan untuk merebus kentang hingga tewas. Namun, kapan rumah itu mulai ditinggalkan masih menjadi misteri. Setelah rumah itu ditinggalkan, sampai sekarang rumah itu masih kosong dan tampak tidak terawat.

Sejak peristiwa itu, konon katanya kerap tercium bau aroma kentang rebus yang berasal dari dalam rumah itu. Alih-alih bikin perut laper, yang ada malah bikin bulu kuduk merinding ketika melewati rumah itu. Hal ini dibenarkan dari penuturan warga sekitar yang pernah mengalami hal serupa. Hingga pada tahun 2012 keangkeran rumah kentang ini diangkat ke layar lebar oleh salah satu produsen film tanah air dan sejak saat itu pula keangkeran rumah kentang semakin terkenal sampai sampai sekarang.


0 Response to "Beginilah Kisah Keangkeran Rumah kentang!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel