Kisah Nyata : Diganggu Pocong Penunggu Pohon Pisang


pocong

Hampir semua orang termasuk kamu tentu kenal dengan hantu yang satu ini. Hantu yang sering digambarkan berbentuk seperti guling, bergerak dengan cara meloncat dan memiliki wajah menyeramkan membuat hantu ini terkenal bak artis di Indonesia. Hantu pocong sering dijadikan film-film horor di negara kita, bahkan ada beberapa video yang viral karena menampilkan  penampakan pocong. Jika kamu yang hanya melihat di layar saja sudah merasa ngeri, lalu bagaimana jika kamu secara langsung melihat hantu pocong? Salah satu teman karib saya pernah mengalami kejadian ini saat masih duduk dibangku SMP dan berkenan untuk menceritakan kisah mistis ini yang sampai sekarang masih jelas diingatannya.

Hari itu adalah hari sabtu, seperti kebanyakan anak-anak muda ketika sabtu tiba mereka akan bersenang-senang menikmati malam minggu.Termasuk temanku, dia bersama teman-teman sekampungnya berencana bakar-bakar daging ayam diareal perkebunan pisang yang mereka sebut dengan basecamp setelah berhasil menangkap ayam yang entah punya siapa mereka tangkap.

Oh iya, FYI diareal perkebunan itu terdapat sebuah sumur tua yang sudah tidak terpakai dan disebelahnya terdapat bangunan yag sedang dikerjakan. Daerah itu memang terkenal angker, namun sepertinya teman saya beserta rekan-rekannya tidak menghiraukan hal tersebut. Lalu malam pun tiba, didaerah itu mereka mulai menyembelih ayam yang entah punya siapa mereka tangkap lalu membuat api unggun dan duduk mekingkari api itu. Awalnya, acara malam minggu mereka berjalan biasa-biasa aja tidak terjadi suatu hal yang akan membuat mereka shock bahkan masih teringat sampai sekarang.

Didalam kehangatan mereka membakar daging ayam itu, tiba-tiba ada sesuatu dibalik pohon pisang itu melempari mereka dengan sesuatu.  JEBUG! Sebuah batu berukuran agak besar jatuh didekat mereka duduk, awalnya mereka tidak menggubrisnya, namun hal itu terus berulang dan membuat salah satu dari mereka marah. Dia mengira kalau itu adalah ulah jahil  salah satu tukang yang ada diproyek pembangunan itu. Namun, saat itu malam hari dan aktifitas pembangunan sudah selesai sejak sore tadi. “Kamu keluar sini kalau mau makan ni ayam! Gak usah ngelempar kayak gitu!”, ungkap dia dengan berteriak.

Namun, alangkah terkejutnya mereka ketika yang keluar dari balik pohon pisang itu adalah pocong. Ya pocong yang selama ini hanya bisa dilihat ditelevisi, mereka menyaksikannya secara langsung. Dari pengakuan teman saya, dari beberapa mereka tidak melihat sosok pocong yang mengerikan itu, namun sebagian melihatnya keluar dari pohon pisang itu, temanku adalah bocah yang paling malang ketika malam itu. Teman-temannya sontak kabur, kecuali teman saya yang saking takutnya dia hanya bisa diam melihat pocong itu semakin mendekatinya. Untungnya, dia bisa kabur setelah melihat sosok pocong itu hanya berjarak sekitar 2 meter dari tempatnya berdiri.

Dia menerangkan, pocong itu sangat mengerikan! Pocong itu bermata merah menyala dengan muka hitam hangus, kain yang menutupinya lusuh bekas tanah. Bagian kakinya transparent sehingga terlihat seperti melayang.  Singkat cerita setelah mereka berhasil kabur, akhirnya mereka memutuskan meminta bantuan seorang warga disitu untuk menemani mereka kembali diareal perkebunan itu untuk  mengambil barang-barang yang ditinggal tadi. Tidak adayang terjadi, hanya saja ayam yang belom sempat mereka nikmati, hatinya sudah tidak ada disitu. “Hanya hati ayam saja yang hilang, yang lain masih seperti semula!”, kata teman saya. Setelah kejadian itu, keesokan harinya teman saya berjalan melewati areal kebun itu dan dia terpelongo dengan salah satu pohon pisang yang mengering, padahal kemaren masih hijau. Itulah pohon pisang bekas pocong itu menampakan dirinya.

Belum ada Komentar untuk "Kisah Nyata : Diganggu Pocong Penunggu Pohon Pisang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel