Mistisnya Aura Rumah Belanda

Keberadaan rumah Belanda di Indonesia memang sangat banyak, tidak heran karena memang jaman dahulu Indonesia dijajah oleh Belanda selama kurang lebih 350 tahun atau 3,5 abad. Akibat dijajahnya Indonesia oleh Belanda ini membuat banyak sekali bangunan-bangunan yang didirikan Belanda selama bermukim di Indonesia.


Saat Anda mendengar mengenai bangunan ataupun rumah Belanda pasti di dalam benak Anda adalah bangunan yang mistis. Mengapa demikian? Ini karena banyaknya konten-konten horor ataupun film-film yang mengatasnamakan bangunan-bangunan Belanda mistis atau horor.

Jadi, secara tidak langsung saat kita membaca mendengar ataupun melihat hal yang berkaitan dengan bangunan Belanda pasti akan berpikir bahwa bangunan tersebut sebelumnya telah terjadi suatu hal sehingga dihuni oleh makhluk yang lainnya. Namun benarkah demikian? Inilah yang akan dibahas saat ini.

Bangunan Belanda merupakan salah satu bangunan peninggalan dari Belanda selama mereka bermukim di Indonesia. Pada saat itu Indonesia dijajah oleh Belanda dan semua rakyat Indonesia harus menuruti perkataan Belanda dan mau tidak mau harus melakukannya.

Tak heran jika saat itu banyak rakyat Indonesia yang meninggal karena kerja paksa yang dilakukan Belanda. Bahkan banyak wanita Indonesia yang  saat itu harus melayani orang Belanda. Saat mereka tidak mau mereka dibunuh dengan keji. Inilah yang membuat banyak bangunan Belanda dianggap mistis dan dihuni banyak makhluk tak kasat mata.

Sebenarnya tidak hanya bangunan Belanda yang di dalamnya ada makhluk tak kasat mata. Namun, semua bangunan yang sudah tidak ditinggali lebih dari 40 hari pasti akan ada makhluk tak kasat mata yang menempatinya. Tetapi memang untuk Rumah Belanda memiliki aura mistis yang sangat kental.

Makhluk-makhluk tersebut sebenarnya ada karena mindset kita terhadap rumah tersebut. Namun ada juga bangunan yang telah memiliki sejarah tragis dan banyak arwah yang masih tinggal disana karena dianggap belum bisa meninggalkan alamnya tersebut. Jadi, mereka masih berada ditempat tersebut.

Inilah mengapa bangunan Belanda dianggap horor atau mistis karena memang aura yang keluar dari bangunan tersebut atau rumah tersebut sangat kental. Apalagi bagi Anda yang bisa merasakan hal-hal gaib tersebut. Saat Anda berada di suatu bangunan Belanda pasti Anda akan merasakan energi yang sangat  kuat di rumah Belanda tersebut.

Bangunan Belanda yang ada di Indonesia memang sangat banyak misalnya bangunan Belanda yang ada di Jogja. Sebenarnya di Jogja memiliki bangunan Belanda yang banyak namun yang kental akan kemistisan jika kita mengunjungi ialah di Kota Baru. Di Kota baru ini banyak bangunan-bangunan peninggalan Belanda yang dianggap mistis oleh masyarakat sana.

Bahkan banyak masyarakat yang pernah diperlihatkan sosok-sosok noni-noni Belanda di bangunan  daerah Kotabaru. Walaupun begitu Kota baru sudah dijadikan sebagai tempat wisata bagi masyarakat Indonesia ataupun luar negeri yang ingin berkunjung ke Jogja.

Belum ada Komentar untuk "Mistisnya Aura Rumah Belanda"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel