Misteri Atlantis Yang Hilang

Mendengar cerita-cerita misteri dunia, orang-orang pasti sempat berpikir apakah keberadaan atau kejadian dalam cerita tersebut nyata atau hanya karangan. Tetapi, semakin beredar atau terkenalnya cerita tersebut orang-orang banyak menjadi penasaran. Cerita misteri dunia ada banyak sekali yang mendunia seperti tenggelamnya Kapal Titanic, misteri Segitiga Bermuda, Atlantis dunia yang hilang, dan masih banyak lagi.


Mendengar kata Atlantis pastinya kalian akan teringat oleh cerita pada kartun Spongebob Squarepants yang menemukan pecahan batu Atlantis dan diantar menuju kota Atlantis tersebut. Di sana diceritakan bahwa kota Atlantis merupakan kota yang indah dan sangat kaya. Bahkan memiliki harta emas yang sangat banyak. Orang yang ikut menontonnya pun ikut merasakan atau membayangkan kota Atlantis yang sebenarnya seperti apa.

Sebenarnya dimanakah Atlantis yang hilang tersebut? Hilangnya kota Atlantis merupakan misteri tertua dan terbesar di dunia. Sejak zaman kuno, banyak sekali orang yang mencari keberadaan kota ini. Diyakini bahwa kota Atlantis hilang dikarenakan tenggelam setelah terjadinya tsunami serta gempa bumi. Filsuf Yunani menggambarkan kota Atlantis dengan sebuah pulau yang besar serta memiliki bangunan megah nan indah layaknya istana.

Diawali dengan Atlantis yang akan menyerang Athena (Yunani) tetapi Atlantis tiba-tiba mengalami gempa bumi dan juga tsunami. Tidak sampai sehari, kota Atlantis yang indah ini hilang tenggelam di dasar laut. Atlantis diyakini hilang sekitar 11.000 tahun yang lalu. Filsuf Yunani tersebut digambarkan sebagai pulau yang lebih luas dari Libya dan Asia disatukan dan diletakkan di depan mulut pilar-pilar Herkules.

Tim peneliti dari Norwegia pernah menemukan sebuah kota kuno di bawah laut Segitiga bermuda pada tahun 1985. Mereka kemudian membuat gambaran jalan-jalan serta rumah dengan atap berbentuk kubah. Sebelumnya pada tahun 1979 ditemukan sebuah piramida dengan luas 300m berada di bawah laut dan ukurannya lebih besar daripada piramida yang ada di Mesir. Tetapi penelitian tersebut belum cukup memberi bukti yang cukup kuat bahwa itu adalah Atlantis.

Penelitian Atlantis ini masih belum selesai. Para ahli hingga saat ini masih terus menggali dimana keberadaannya. Ilmuwan asal Brazil, Arysio Nunes dos Santos di dalam bukunya yang berjudul "Atlantis The Lost Content Finally Found, The Defenitifive Localizzation of Plato Lost Civillyzzation" yang telah ditulisnya selama 30 tahun yang membandingkan beberapa negara dengan ciri-ciri seperti kota Atlantis ini.

Mulai dari luas wilayah, kekayaan alam, gunung berapi, cuaca, serta cara bercocok tanam. Menurut perbandingan tersebut negara Indonesia yang memiliki ciri-ciri hampir mirip dengan Atlantis, yang paling memberi bukti nyata konkret adalah Pulau Natuna di Riau. Tetapi, masih banyak peneliti yang belum yakin pasti dan setuju bahwa kota Atlantis adalah negara Indonesia.

Belum ada Komentar untuk "Misteri Atlantis Yang Hilang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel