Taruna Merah, Kisah Mistis di Dunia Militer

Kisah kisah mistis memang selalu menarik untuk dibahas. Kisah ini biasanya diceritakan secara  turun temurun dari generasi kegenerasi. Bahkan kadang kala ada sedikit modifikasi didalamnya. Cerita-cerita mistis ini tak melulu berasal dari gedung-gedung tua, makam keramat, dan lain sebagainya. Tapi juga dapat berasal dari dunia militer. Di artikel kali ini kita akan membahas kisah mistis di dunia militer yang mana kisah ini disebut sebagai Taruna Merah.


Kisah ini berasal dari Akademi Militer (Akmil) yang berlokasi di Magelang, Jawa Tengah. Akmil ini sudah berdiri sejak tahun 1945 dibawah perintah dari Staf Umum Tentara Keamanan Rakyat (TKR). Kisah mistis ini berawal dari kematian seorang taruna disana bernama Much. Socheh.

Dia merupakan taruna asal Solo, Jawa Tengah yang mempunyai kemampuan bela diri tangan kosong dan memiliki kemampuan supranatural. Namun naas nya, saat melakukan ujian dopper, dia tewas tertembak tepat di kepalanya. For Your Information, dopper merupakan latihan dimana para taruna diharuskan merayap dengan dihujani peluru tajam yang dilakukan oleh para pelatih militer.

Kejadian itu bermula saat ia sedang mengikuti ujan tersebut tiba-tiba ada ular yang mendekatinya dan akan mematuknya. Dia kaget dan secara refleks menghindari ular tersebut. Namun sayangnya, disaat yang sama pelatihnya masih menembakinya dari atas, dan peluru itu masuk menembus helm baja yang dikenakannya. Dia tewas ditempat dengan darah menutupi wajahnya.

Sejak saat itulah banyak yang melihat penampakan seseorang yang menggunakan seragam taruna lusuh yang robek robek lengkap dengan helm baja yang berlubang dikepalanya, juga dengan wajah yang penuh dengan darah.

Orang orang di sana percaya bahwa itu adalah penampakan dari seorang taruna bernama moh. Socheh. Kemudian kisah dan penampakan ini dinamai dengan Taruna Merah.

Selain itu, ada himbauan yang mengatakan bahwa para taruna diperintahkan untuk tidak menghiraukan segala suara yang muncul di dalam WC bangsal. Suatu ketika ada seorang taruna yang justru malah membuka pintu wc tersebut setelah mendengar suara rintihan dari dalam wc. Taruna tersebut kaget karena melihat penampakan taruna merah. Masih banyak pula para taruna yang mengalami kisah mistis yang berhubungan dengan penampakan Taruna Merah.

Namun uniknya, banyak dari taruna yang dihantui baik lewat mimpi maupun penampakan langsung dari taruna merah tersebut rata rata dinyatakan lulus ujian.

Ini hanyalah segelincir cerita mistis dari sebuah institusi militer di magelang. Anda berhak untuk percaya ataupun tidak dengan kisah kisah mistis yang ada disekitar kita. Namun ingatlah bahwa kita tidak lah sendirian hidup di dunia ini. Ada banyak sekali yang tidak kita ketahui. Jadi tetaplah menjaga perilaku dan sopan santun di manapun anda berada.

0 Response to "Taruna Merah, Kisah Mistis di Dunia Militer"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel