6 Hewan Mitologi Yang Paling Populer di Dunia

Pada umumnya disetiap daerah ataupun negara, pasti ada yang namanya hewan mitos yang dipercaya secara turun temurun di daerah tersebut. Walaupun banyak yang percaya akan hal itu, namun hewan-hewan tersebut tidaklah nyata. Hewan-hewan itu hanyalah buah dari imajinasi dan pemikiran oleh manusia. Mereka menganggap hewan tersebut ada karena mereka merasa bahwa hewan tersebut menarik untuk dibicarakan dan dapat memberikan rasa takut bagi orang disekitar.


Di artikel kali ini kita akan membahas beberapa hewan mitos yang sangat populer di seluruh dunia beserta kisah dibaliknya.

1. Naga

Hewan pertama yaitu adalah naga. Siapa yang tidak tau dengan istilah Naga? Nama ini sangatlah populer diseluruh dunia. Hewan mitologi ini berasal dari negara China. Naga sudah dipercaya penduduk disana sejak 4.000 tahun yang lalu.

Naga digambarkan sebagai hewan reptil seperti ular raksasa namun mempunyai kaki yang bisa terbang dan dapat mengeluarkan api melalui mulutnya. Walaupun terlihat ganas dan mengerikan, namun penduduk Tirai Bambu menganggap hewan ini sebagai simbol kepahlawanan dan keberanian.

2. Unicorn

Hewan yang kedua ini juga merupakan hewan mitologi yang tak kalah populer dari Naga. Hewan yang digambarkan sebagai kuda putih dengan satu tanduk berbentuk spiral dan mengkilat ini merupakan simbol dari kemurnian dan kebaikan. Tak seperti hewan mitologi lainnya yang nampak seram dan menakutkan, unicorn merupakan hewan mitologi yang cantik dan menawan.

3. Kraken


Yang ketiga adalah Kraken. Kraken digambarkan sebagai gurita namun dengan ukuran yang sangat besar. Hewan mitologi ini sangat populer di Yunani dan Norwegia. Hewan yang sangat besar ini bahkan mampu menenggelamkan kapal besar yang sedang berlayar. Saking popolernya, ada beberapa film yang mengadaptasi hewan mitologi ini. Seperti Pirates of Carribean dan clash of the titans.

4. Phoenix

Phoenix adalah hewan mitologi yang digambarkan seperti elang, namun juga mirip deperti bangau dengan bulu halusnya. Keunikan lain dari hewan mitos ini adalah hanya ada satu Phoenix dalam satu waktu.

Masyarakat Yunani, Mesir, dan Suku Indian menjadikan hewan ini sebagai lambang dari kehidupan abadi. Hal itu karena hewan ini bisa hidup kembali. Ketika ia nerasa sudah waktunya dia mati, yaitu seribu tahun sekali, dia akan membuat pemakamannya sendiri dari kayu aromatik untuk membakar dirinya sendiri. Setelah jadi abu, ia akan hidup kembali. Sungguh menarik bukan?

5. Hydra

Hydra merupakan makhluk mitologi lainnya dari Yunani dan Romawi. Hewan ini digambarkan sebagai hewan besar berkaki empat dengan ekor yang panjang, serta dengan sembilan kepala ular. Hewan yang sangat mengerikan bukan?

Hydra juga merupakan hewan yang sangat sulit dibunuh. Karena ketika kepalanya dipotong satu, maka akan ada kepala lain yang tumbuh. Jadi bisa dibilang bahwa hewan ini bisa hidup abadi.

6. Sphinx

Hewan mitos lainnya yaitu Sphinx. Sphinx digambarkan sebagai hewan dengan tubuh seekor singa naum dengan kepala manusia. Sphinx merupakan hewan yang sangat terkenal di Mesir. Sphinx merupakan makhluk yang hebat dan kuat. Dia juga dianggap mempunyai intelektualitas yang tinggi dan sangat menyukai teka-teki. Oleh karena itu orang mesir memberinya mahkota paraoh.

Namun cerita berbeda jika mengadaptasi dari Yunani. Sphinx dianggap sebagai makhluk yang jahat. Masyarakat sana menambahkan ekor ular dan sayap untuk menggambarkan tampang jahatnya. Dia juga dianggap sebagai hewan yang suka mempermainkan korbannya sebelum ia memakannya.

0 Response to "6 Hewan Mitologi Yang Paling Populer di Dunia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel